hotsvidz.blogspot.com - Apa itu PGN?
Portable Game Notation (PGN) adlh teksformat yangdapat diproseskomputerbiasa untukmerekampermainancatur(baikbergerakdandata terkait),dan didukung oleh banyakprogramcatur.
Movetext / notasi caturMovetext menggambarkan gerakan yg sebenarnya dari permainan . Ini mencakup indikator nomor bergerak ( nomor diikuti oleh salah satu / tiga periode , satu jika langkah berikutnya adlh White bergerak , tiga jika langkah berikutnya adlh Black bergerak ) dan movetext Standard aljabar Notasi ( SAN ) .Untuk sebagian besar bergerak SAN terdiri dari huruf singkatan untk potongan , "x" jika ada penangkapan , dan dua karakter nama aljabar dari alun-alun akhir potongan pindah ke . Surat singkatan adlh " K " ( raja ) , " Q " ( ratu ) , " R " ( benteng ) , " B " ( gajah ) , dan " N " ( kuda ) . Pion diberikan singkatan kosong di SAN movetext , tapi dlm konteks lain singkatan " P " digunakan . Nama aljabar persegi apapun seperti biasa aljabar notasi catur per ; dari perspektif putih , alun-alun paling dekat paling kiri ke putih a1 , alun-alun paling dekat paling kanan menjadi putih adlh h1 , dan paling kanan ( dari perspektif putih ) persegi paling dekat dgn sisi hitam h8 .Dalam beberapa kasus representasi yg lebih rinci diperlukan untk menyelesaikan ambiguitas ; jika demikian , surat potongan itu berkas , peringkat numerik , / tepat persegi dimasukkan setelah nama bagian bergerak (dalam urutan preferensi ) . Dengan demikian , " Nge2 " menetapkan bahwa ksatria awalnya pd bergerak g - file e2 .rokade sayap raja ditunjukkan oleh urutan " O-O " ; rokade sayap menteri ditunjukkan dgn urutan " O-O-O " ( perhatikan bahwa ni adlh huruf kapital " O " s , bukan angka " 0 " s ) . Promosi Gadai dinotasikan dgn menambahkan sebuah " = " ke alun-alun tujuan , diikuti oleh sepotong pion dipromosikan menjadi . Sebagai contoh: " e8 = Q " . Jika langkah ni adlh langkah skak , tanda plus " + " jg ditambahkan ; jika langkah adlh langkah checkmating , jumlah tanda " # " ditambahkan sebagai gantinya. Sebagai contoh: " e8 = Q # ", Jika double skak maka ditambahkan ++Sebuah Annotator yg ingin menyarankan langkah alternatif untk mereka yg benar-benar bermain dlm permainan dpt menyisipkan variasi dlm tanda kurung . Dia jg dpt mengomentari permainan dgn memasukkan Numeric Anotasi Glyphs ( NAGs ) ke movetext tersebut . Setiap NAG mencerminkan kesan subjektif dari langkah sebelum NAG / posisi yg dihasilkan .
PGN dpt ditulis di notepad, berikut contohnya
memasukkan pgn ke website
coba lihat situs saya ni http://hotsvidz.blogspot.com/2014/04/7-partai-permainan-terbaik-bobby-fischer.html ni adlh contoh pgn saya


PGNtelah dibuatsekitar tahun 1993, olehStevenJ.Edwards, dan pertama kalidipopulerkanmelaluirec.games.chessUsenetnewsgroup.
cara membuat pgn yaitu pertama menggunakan tag pasang
tag pasangTag berpasangan dimulai dgn braket awal kiri " [ " , diikuti dgn nama tag dlm teks biasa ( ASCII ) . Nilai tag diapit tanda kutip ganda , dan tag ni kemudian diakhiri dgn kurung siku kanan menutup " ] " . Sebuah kutipan dlm nilai tag diwakili oleh backslash segera diikuti dgn penawaran. Sebuah backslash dlm nilai tag diwakili oleh dua backslashes berdekatan . Tidak ada kode kontrol khusus yg melibatkan karakter melarikan diri , / tombol kembali dan linefeeds untk memisahkan bidang , dan ruang berlebihan tertanam ( / karakter SPC ) biasanya dilewati ketika parsing .Data PGN untk penyimpanan arsip harus menyediakan tujuh bidang kurung , disebut sebagai " tag " dan bersama-sama dikenal sebagai STR ( Tujuh Tag Roster ) . Dalam format ekspor , tag pasang STR harus muncul sebelum pasangan tag lain yg mungkin muncul , dan dlm urutan ni :
Event: nama turnamen / event pertandingan .
Site : lokasi acara. Hal ni " Kota , Kawasan COUNTRY " format , di mana COUNTRY adlh tiga huruf kode Komite Olimpiade Internasional bagi negara . Contohnya adlh " New York City, NY USA " .
Date: tanggal mulai dari permainan , dlm bentuk yyyy.MM.dd . " ? " digunakan untk nilai yg tak diketahui .
Putaran : bermain ordinal putaran permainan dlm acara tersebut .
Putih: pemain dari buah putih , di " nama belakang, nama depan " format .
Black: pemain dari potongan-potongan hitam , sama dgn format Putih .
Hasil : hasil dari permainan. Ini hanya dpt memiliki empat nilai yg mungkin : " 1-0 " ( Putih menang ) , " 0-1 " (Black menang ) , " 1/2-1/2 " ( Draw) , / " * " ( lain , misalnya , permainan sedang berlangsung ) .
Event: nama turnamen / event pertandingan .
Site : lokasi acara. Hal ni " Kota , Kawasan COUNTRY " format , di mana COUNTRY adlh tiga huruf kode Komite Olimpiade Internasional bagi negara . Contohnya adlh " New York City, NY USA " .
Date: tanggal mulai dari permainan , dlm bentuk yyyy.MM.dd . " ? " digunakan untk nilai yg tak diketahui .
Putaran : bermain ordinal putaran permainan dlm acara tersebut .
Putih: pemain dari buah putih , di " nama belakang, nama depan " format .
Black: pemain dari potongan-potongan hitam , sama dgn format Putih .
Hasil : hasil dari permainan. Ini hanya dpt memiliki empat nilai yg mungkin : " 1-0 " ( Putih menang ) , " 0-1 " (Black menang ) , " 1/2-1/2 " ( Draw) , / " * " ( lain , misalnya , permainan sedang berlangsung ) .

PGN dpt ditulis di notepad, berikut contohnya
[Event "F/S Return Match"] [Site "Belgrade, Serbia Yugoslavia|JUG"] [Date "1992.11.04"] [Round "29"] [White "Fischer, Robert J."] [Black "Spassky, Boris V."] [Result "1/2-1/2"] 1. e4 e5 2. Nf3 Nc6 3. Bb5 a6 {pembukaan ni namanya Ruy Lopez.} 4. Ba4 Nf6 5. O-O Be7 6. Re1 b5 7. Bb3 d6 8. c3 O-O 9. h3 Nb8 10. d4 Nbd7 11. c4 c6 12. cxb5 axb5 13. Nc3 Bb7 14. Bg5 b4 15. Nb1 h6 16. Bh4 c5 17. dxe5 Nxe4 18. Bxe7 Qxe7 19. exd6 Qf6 20. Nbd2 Nxd6 21. Nc4 Nxc4 22. Bxc4 Nb6 23. Ne5 Rae8 24. Bxf7+ Rxf7 25. Nxf7 Rxe1+ 26. Qxe1 Kxf7 27. Qe3 Qg5 28. Qxg5 hxg5 29. b3 Ke6 30. a3 Kd6 31. axb4 cxb4 32. Ra5 Nd5 33. f3 Bc8 34. Kf2 Bf5 35. Ra7 g6 36. Ra6+ Kc5 37. Ke1 Nf4 38. g3 Nxh3 39. Kd2 Kb5 40. Rd6 Kc5 41. Ra6 Nf2 42. g4 Bd3 43. Re6 1/2-1/2
coba sekarang copy dan pastekan pgn diatas disini
caranya 1. copy kan pgn diatas dulu
2. klik tombol "paste pgn" disamping paste fen
3. lalu isikan box kosong tadi dgn mempaste pgn tadi ( ctrl+v), hasilnya seperti ini
4.klik ok
memasukkan pgn ke website
coba lihat situs saya ni http://hotsvidz.blogspot.com/2014/04/7-partai-permainan-terbaik-bobby-fischer.html ni adlh contoh pgn saya
cara pasang
buat pgn seperti diatas
berikutnya daftar dulu di chess.com
setelah itu login
lakukan cara yg sama seperti cara yg bewarna pink di atas
setelah itu di menu game editor klik embed , akan muncul kotak save as embed copykan hasil embed tadi

di blogger, buat postingan baru
pilih html
lalu pastekan hasil embed tadi dgn cara tekan bersamaan ctrl+v
coba di publish, apabila pgnnya muncul berarti berhasil

source : http://bbc.co.uk, http://tribunnews.com
0 Response to "[Anime] Cara posting PGN "HTML Papan Catur" ke website blogger"
Post a Comment