This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

[Jejaring Sosial] Ada Anak Kecil yang Lebih Cerdas dari Einstein, Fakta atau Hoax? Ini Penjelasannya

Ada Anak Kecil yang Lebih Cerdas dari Einstein, Fakta atau Hoax? Ini Penjelasannya
hotsvidz.blogspot.com - Pernah membaca artikel yg isinya tentang seorang anak kecil, berumur belasan tahun (atau bahkan lebih muda) dan memiliki kecerdasan lebih tinggi dari Einstein dan Stephen Hawking? Mengapa ni bisa terjadi? Apakah memang benar anak itu lebih cerdas daripada dua tokoh yg disebutkan tadi?
Berita semacam yagn disebutkan di atas beberapa kali muncul di berbagai media. Baru-baru ini, Nicole Barr, warga Inggris berusia 12 tahun diklaim memiliki IQ 162. Ini diberitakan di berbagai media ternama seperti Mirror dan Yahoo. Angka ni berada di atas angka IQ untk Eisntein dan Hawking, yaitu 160. Dengan demikian, Barr menjadi bagian dari 1% penduduk dunia yg memiliki “kecerdasan” setinggi itu.
Pertanyaannya sekarang adlh apa memang benar Nicole dan beberapa anak lainnya yg memiliki skor tinggi tersebut lebih tinggi kecerdasannya dari Einstein dan Hawking?
Ini dijawab oleh Ann Clarkson, manajer komunikasi British Mensa. Dalam wawancaranya dgn Yahoo, Clarkson menyampaikan bahwa sulit untk menentukan berapa IQ Einstein dan Hawking yg sebenarnya. Angka 160 itu hanya prediksi.
“Nyatanya, semua tahu bahwa Einstein tak pernah mengikuti tes IQ,” kata Clarkson.
Ia menambahkan, “Mungkin Hawking pernah mengikuti tes IQ, tapi itu hanya bagian dari treatment untuk kelainan saraf motoriknya dan tak pernah dipublikasikan ke publik.”

Jadi bagaimana kalau ada orang yg mengatakan padamu bahwa ada anak berusia belasan tahun lebih cerdas daripada Einstein? Tinggal jawab saja, itu hanya masalah relativitas.

source : http://lintas.me, http://log.viva.co.id

0 Response to "[Jejaring Sosial] Ada Anak Kecil yang Lebih Cerdas dari Einstein, Fakta atau Hoax? Ini Penjelasannya"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *