This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

[Motor] Cara Membuat Motor Matic Kencang Terlengkap

hotsvidz.blogspot.com - Cara Membuat Motor Matic Lebih Kencang dan Irit

Cara Membuat Motor Matic Kencang Terlengkap
Cara membuat motor matic kencang terlengkap - Selamat sore sahabat otomotif, pd kesempatan kali ni saya akan berbagi kepada anda cara buat motor matic menjadi kencang dan irit yaitu cara modifikasi motor rx king terlengkap yg mudah-mudahan bermanfaat untk anda. Banyak tips modifikasi menjadikan motor matic anda kencang tapi apakah irit ?, Kebanyakan sih justru malah makin boros dan ni membuat pengeluaran saya semakin besar.

Seperti yg kita ketahui motor matic merupakan motor ompong, karena tak mempunyai gigi. :D hihi. Meskipun begitu justru itu menjadi kelebihan sepeda motor ini. Okey, untk membuat motor matic kencang dan irit ada beberapa hal yg perlu diperhatikan seperti pd roller, rumah roller, v-belt, per CVT, kopling sentrifugal, dan tromol seperti yg sudah saya sajikan dibawah ini.
Roller weight Part ni posisinya ada di balik puli depan serta ada 6 buah. Berat standarnya merupakan 10,6 gram, kalau pakai bobot yg lebih ringan dari standar, efeknya percepatan di putaran bawah maka lebih ringan. Nah kalau ingin memperoleh percepatan atas lebih cepat, tinggal pilih sesuai kebutuhan serta keinginan. Di pasaran terdapat bobot 5-12 gram, harga satuannya kurang lebih Rp. 15.000.
Rumah roller (Primary sliding shave) Part ni sebagai tempat roller, untk optimalisasi dpt dgn tutorial menghaluskan alur roller dgn amplas lalu kemudian dipoles memakai autosol, maka alur menjadi licin. Efeknya roller lebih mudah terlempar, maka percepatan menjadi ringan. Kalau mau lebih praktis dpt beli merek Kitaco. Dalam satu paket berisi puli sekalian 2 macam bobot roller(7,5 gr serta 10 gr).
V- Belt Pakai belt dgn endurance yg tinggi serta tak mudah slip / mengendur. Maka dpt mengurangi power lost. Belt aftermarket yg beredar berkisar antara Rp. 80.000. hingga Rp. 250.000. Tutorial ni dpt menambah tenaga kurang lebih 5 persen serta bahan bakar lebih ekonomis 8-10 persen.
Per CVT Per CVT dpt diganti dgn yg tekanan pegasnya lebih keras, efeknya percepatan menjadi lebih cepat. Dapat jg dgn tutorial mengganjal per CVT standar, tetapi tutorial ni tak direkomendasikan. Per CVT aftermarket di pasaran berkisar antara Rp. 50.000 hingga Rp. 100.000, sedangkan model pengganjal harganya Rp. 70.000.
Kopling Sentrifugal serta Tromol Cara kerja kopling sentrifugal CVT, hampir sama dgn motor bebek, bedanya pd CVT ni tak terendam oli / kering. Kampas menempel pd teromol lalu kemudian berputar bersama-sama. Tinggi rendahnya RPM supaya dpt melempar kampas tergantung dari kekuatan pegas. Pada mio standar bekerja pd 3.000 rpm. Supaya lebih responsif pakai pegas yg kekerasannya lebih rendah.

0 Response to "[Motor] Cara Membuat Motor Matic Kencang Terlengkap"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *