This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Berteman Dengan Rekan Kerja

Berteman Dengan Rekan Kerjahotsvidz.blogspot.com - Perhatikan 5 Hal Ini Dalam Berteman Dengan Rekan Kerja
Pekerjaan yg anda jalani di kantor / dlm suatu perusahaan tertentu, pastinya tak lepas dgn hubungan antara rekan kerja bukan....?. Dalam menjalin hubungan dgn rekan kerja ini, sudah selayaknya anda harus memiliki cara / etika yg tepat dlm menjalin hubungan tersebut. Dan bagi pekerja di suatu perusahaan, tentu tak hanya terpaku pd suatu pekerjaan yg dijalani.
Tapi di waktu senggang, para pekerja jg kerap menghabiskan waktu mereka untk mengobrol, dan bercengkrama dgn rekan kerja mereka.
Tapi terkadang masih banyak para pekerja yg terlalu berlebihan dlm menjalin hubungan antar rekan kerja ini. Hal demikian mungkin disebabkan oleh saking dekatnya hubungan mereka, yg pd akhirnya berbagai urusan pribadi pun masuk dlm perbincangan. Sehingga mereka seringkali mengkaitkan urusan pekerjaan dgn urusan pribadi. Padahal, sudah seharusnya bagi seorang pekerja mengetahui akan batasan tentang suatu pekerjaan, dan persoalan pribadi yg harus dijaga.
Berdasarkan penjelasan dari seorang pakar hukum kerja yg berasal dari India, menunjukkan bahwa batas antara urusan pekerjaan dan pribadi yg menjadi larut ( tercampur ), akan bisa menciptakan masalah bagi pekerja yg profesional dan legal. Oleh Karena itu, dlm menjalin hubungan dgn rekan kerja, setidaknya anda memiliki etika yg tepat, agar nantinya anda tetap bisa menjadi seorang pekerja yg profesional dan berkualitas. Tentunya tanpa mengkaitkan persoalan pekerjaan dgn urusan pribadi anda.

Dan inilah 5 perilaku yg tepat dlm menjalin hubungan persahabatan dgn rekan kerja.
1. Berhati-hati dlm menjalin hubungan dgn rekan kerja
Bila rekan kerja anda kurang berperilaku sopan kepada anda / orang lain, Maka setidaknya anda bisa berhati-hati mengenai bagaimana ia merespon anda. Terutama bila ia marah / frustasi, Sementara anda kurang berhati-hati, maka anda akan terkena dampaknya. Oleh karena itu, kehati-hatian dlm menjalin hubungan dgn rekan kerja ni sangatlah penting.

2. Jangan memfitnah kelompok tertentu di tempat kerja
Tahukah anda akibatnya bila pd saat ngobrol di tempat kerja dgn rekan kerja, hanya memfitnah kelompok tertentu?. Pastinya hal demikian akan bisa berdampak buruk pd profesional kerja anda, / bahkan bisa berujung kurang baik bagi karir anda bukan...?. Oleh karena itu, dlm menjalin hubungan dgn rekan kerja, hindari dari memfitnah pd kelompok tertentu.
3. Jangan bergosip tentang orang lain di tempat kerja
Seringnya bergosip di tempat kerja, bisa menunjukkan bahwa kurang produktifnya diri di tempat kerja. Bahkan bergosip mengenai orang-orang yg berkaitan dgn kehidupan pribadi anda, sangatlah berisiko akan kualitas anda di tempat kerja. Sehingga hendaknya anda bisa menghindari hal tersebut, Agar tetap terjaga akan kualitas kerja anda sebagai seorang pegawai / pekerja.
4. Menghindari topik pembicaraan yg kurang tepat
Dalam bercengkrama dgn rekan kerja, sudah seharusnya bagi anda untk mengetahui akan batasan topik yg hendak dibahas. Layaknya membahas topik yg berkaitan dgn kehidupan seksualitas, yg pd akhirnya bisa melakukan pelecehan seksual di tempat kerja. Sehingga hal demikian memang perlu dihindari, agar hubungan pertemanan di tempat kerja bisa tetap terjaga dgn baik.
5. Jangan ungkapkan kesalahan besar yg anda lakukan
Dalam menjalin hubungan dgn rekan kerja, pastinya anda akan berbicara dan bercengkrama bukan...?. Tapi hendaknya anda tak mengungkapkan mengenai kesalahan besar yg anda lakukan kepada rekan kerja anda. Hal demikian karena bisa jadi mereka dpt mengungkapkan hal tersebut kepada orang lain. Dan tak seharusnya hal tersebut dilakukan, karena hanya akan merusak reputasi rekan kerja dan aibnya.


by.arbamedia.com

other source : http://lenteradankehidupan.blogspot.com, http://solopos.com, http://fb.com

0 Response to "Berteman Dengan Rekan Kerja"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *