This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Dahsyatnya Keutamaan Pada 8 Surat Dalam Al-Qur’an - OTOMOTIF

Dahsyatnya Keutamaan Pada 8 Surat Dalam Al-Qur’an
hotsvidz.blogspot.com - image: alfatihoun.edaama.org
Sungguh luar biasa tatkala ayat-ayat suci yg terdapat dlm Al-Quran dilantunkan serta diresapi dlm pikiran dan hati. Menjadi penyejuk jiwa yg gundah gelisah, dan sebagai obat penawar bagi hamba yg resah. Setiap surat yg dibaca dlm Al-Quran ini, mengandung banyak arti dan makna yg cukup memukau bagi umat manusia di bumi.
Tapi secara sepintas, bisa dijelaskan dgn adanya sabda Nabi yg merupakan penjelas bagi tiap ayat yg telah tertulis dlm kitab Allah SWT ini. Sehingga dari situ ditemukan sebuah keutamaan yg begitu mendalam akan tiap surat dlm Al-Quran, serta bermanfaat bagi umat yg mengamalkannya.
Sebenarnya, tiap surat dlm Al-Quran memiliki keutamaan yg tak terduga dan luar biasa. Tapi ada 8 surat di dlm Al-Quran yg bisa jg anda terapkan dan amalkan dlm kehidupan anda sehari-hari. Dari delapan surat tersebut, memiliki keutamaan yg berbeda-beda, sesuai apa yg dijelaskan dlm sabda Nabi Muhammad SAW. Berikut keterangannya.
1. Surat Al - Fatihah
Berdasarkan sabda Rasulullah SAW yg diriwayatkan oleh Imam Bukhari dari Rafi bin Al-Ma’la R.A, Bahwasannya di dlm hadits tersebut menjelaskan, Bahwa surat Al-fatihah merupakan surat yg paling besar dlm Al-Quran. Yang mana Al-Fatihah jg dinamakan dgn Ummul Kitab, Suratul Munajah, Suratul Kafiyyah, dan Suratus Shalah. Sehingga surat Al-Fatihah ni kerap dijadikan oleh para umat Islam sebagai pembukaan awal dlm suatu majlis, Yang mana supaya mendapat berkah / fadhilah yg ada di dalamnya.
2. Surat Al - Baqarah dan Ali - Imran
Perlu diketahui, Bahwa menurut hadits Nabi yg diriwayatkan oleh Imam Muslim dari Abu Umamah R.A, Bahwasannya di dlm hadits tersebut menjelaskan, Barang siapa yg membaca Az-Zahrawain ( Yakni surat Al-Baqarah dan Ali Imran), Maka di hari kiamat nanti keduanya akan datang layaknya awan / burung untk membela bagi orang yg selalu membaca Surat tersebut. Sehingga Kedua surat ni bisa menjadi kunci pembelaan di akhirat bagi orang yg mengamalkannya dgn istiqomah.
3. Surat Al - Kahfi
Di dlm penjelasan yg didasarkan oleh sabda Nabi yg diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi dari Abu Sa’id R.A, Menjelaskan bahwa barang siapa yg membaca surat Al-Kahfi di hari Jumat, maka akan diterangi dgn cahaya diantara dua jumat. Sehingga fadhilah dari surat Al kahfi ini, memberikan suatu pintu yg terang dlm menjalani hidup bagi siapa saja yg mengamalkannya.
4. Surat Yasin
Membaca dan mengamalkan surat yasin dlm waktu semalam dgn penuh keikhlasan, Maka Allah SWT akan mengampuni semua dosa-dosa yg telah diperbuat oleh hamba, Yang selalu mengamalkan Surat Yasin. Hal demikian memang sesuai dgn sabda Nabi yg telah diriwayatkan oleh Imam Malik dan Ibnu Hibban dari Rawi keduanya, yakni Sahabat Jundhab R.A. Sehingga tak heran bahwa banyak orang yg berbondong-bondong untk beristiqomah membaca surat yasin dlm suatu majlis, Terutama pd malam jumat. Selain itu surat Yasin jg merupakan jantungnya Al-Quran.
5. Surat Al - Waqi’ah
Berdasarkan sabda Rasulullah yg diriwayatkan oleh Imam Baihaqi dari rawinya Ibnu Mas’ud, Menjelaskan bahwa barang siapa yg membaca surat Al Waqiah tiap malam, maka Allah SWT akan menggampangkan pintu rizkinya. Dan seseorang akan tercegah dari kefakiran / kemiskinan. Dengan adanya keutamaan tersebut, setidaknya bisa diterapkan secara rutin dan istiqomah, Agar seluruh fadhilah yg ada di dalamnya bisa menghantarkan kita dlm menempuh jalan yg diridhai Allah SWT.
6. Surat Al - Mulk
Dalam surat Al-Mulk memiliki keutamaan yakni, Keselamatan di alam kubur bagi siapa saja yg membaca / mengamalkannya. Hal demikian memang sesuai dgn sabda Nabi yg diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi dari Ibnu Abbas R.A. Selain itu, di dlm surat Al-Mulk ini, Ada 30 ayat yg bisa memberikan syafa’at kepada seseorang sampai diampuni dosa-dosanya.
7. Surat Al - Ikhlas
Bilamana ada seorang yg bisa membaca / mengamalkan surat Al-Ikhlas dgn penuh cinta, maka Allah akan senantiasa memasukkan orang tersebut ke surga. Yang mana hal demikian memang sesuai dgn adanya sebuah cerita / sejarah yg ada dlm hadits, Yang diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi dari Anas R.A. Dan keutamaan lain di dlm surat Al-Ikhlas ini, Bahwa membaca surat Al-Ikhlas sama ibaratnya dgn membaca sepertiga dari ayat-ayat Al-Quran.
8. Al - Mu’awidzataini
Pada surat Al - Muawidzataini( An - Nas dan Al - Falaq ) terdapat keutamaan, Yakni seseorang akan terlindung dari godaan setan, jin dan orang-orang yg mau berbuat dzalim. Sehingga kedua surat ini, memiliki fadhilah yg luar biasa bagi orang yg mau mengamalkannya. Sehingga orang tersebut akan selamat dari berbagai musuh yg datang, baik itu berupa jin, manusia yg dzalim, maupun godaan setan lainnya.
Lainnya: Rahasia Di Balik Adanya Sabit Pada Jari Tangan Anda
10 Negara Yang Menjadi Surga Bagi Para Pekerja
Teknik Akupuntur Ini Pulihkan Energi Tubuh Dengan Cepat

0 Response to "Dahsyatnya Keutamaan Pada 8 Surat Dalam Al-Qur’an - OTOMOTIF"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *