This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

[Jejaring Sosial] Fakta Unik tentang Bersin

Fakta Unik tentang Bersin
hotsvidz.blogspot.com - Setiap orang pasti pernah bersin, termasuk yg sedang membaca artikel ni sembari tersenyam-senyum. Bersin merupakan reaksi spontan tubuh untk membersihkan lubang hidung dari benda-benda asing seperti debu yg mengandung kuman / virus penyebab penyakit tertentu dgn cara hembusan angin yg kuat dari paru-paru keluar tubuh baik melalui hidung ataupun mulut.
Tapi tahukah Anda, ternyata banyak fakta menarik seputar bersin. Berikut kami sajikan untk Anda.
1. Kecepatan Udara Bersin
Udara yg terhembus ketika kita mengalami bersin mempunyai kecepatan hingga 160 km per jam. Udara itu melontarkan ratusan ribu kuman ke udara sekitarnya.
2. Alis Mata
Alis di sekitar mata kita ternyata memiliki hubungan dgn syaraf di sekitar hidung, akibatnya bila kita mencabuti alis maka akan memicu terjadinya bersin pula. Kalau bulu hidung, sudah pasti ya? Hehe.
3. Stimulasi Saraf
Sejumlah pakar meyakini bahwa stimulasi sistem parasimpatik tak hanya membuat orang begitu menikmati hubungan seksual, tapi jg bersin setelahnya. Ngertinggak, gan?
4. Mengapa Tidak Bersin Saat Tidur?
Di saat tidur tubuh kita dlm kondisi istirahat begitupun syaraf di sekitar hidung, jadi ketika tidur hampir tak mungkin kita akan mengalami bersin.
5. Bekerja Seharian
Bekerja berat sehari penuh dpt memicu bersin. Mengapa? Karena setelah bekerja berat, mulut dan hidung kita dlm keadaan kering sehingga hidung akan memproduksi lendir berlebih yg bisa menyebabkan bersin pula.
6. Mata Tertutup Refleks
Meski bisa ditahan sebelum terjadi, bersin tak dpt dihentikan apabila sudah keluar. Apabila tetap ditahan, kemungkinan besar gendang telinga akan pecah dan bola mata akan keluar. Oleh karena itu, mata kita akan refleks terpejam ketika bersin. Baru sadar, kan?
7. Rekor Bersin
Wah, ada ya? Rekor bersin terlama dimiliki oleh Donna Griffiths dari Worcesthaire, Inggris. Dia mengalami bersin selama 978 hari dgn sekali bersin tiap menitnya.

source : http://wikipedia.org, http://solopos.com, http://tudjuh.blogspot.com

0 Response to "[Jejaring Sosial] Fakta Unik tentang Bersin"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *