This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Jangan Pernah Letakkan Dompetmu Di Saku Celana Belakang, Jika Tidak Ingin Begini - Info

Jangan Pernah Letakkan Dompetmu Di Saku Celana Belakang, Jika Tidak Ingin Begini

hotsvidz.blogspot.com - Menjadi pemandangan umum melihat para laki-laki meletakkan dompetnya di saku belakang celana. Tapi kebiasaan ni sebaiknya dihilangkan karena bisa mempengaruhi saraf-saraf yg ada di tubuh.

Para ahli mengungkapkan orang-orang yg duduk dgn dompet di saku belakang celana memiliki risiko merusak saraf-saraf kunci.

Kondisi ni sudah menjadi sangat umum di masyarakat hingga dijuluki dgn nama hip-pocket syndrome / wallet-neuropathy.

Laki-laki yg selalu meletakkan dompet di saku belakangnya adlh kelompok yg paling berisiko terkena kondisi ini.

Ahli fisioterapi menuturkan adanya lonjakan jumlah laki-laki yg menderita / mengeluhkan sakit punggung bagian bawah, dan diduga posisi dompet menjadi penyebab utama kondisi ini.
Saat ni semakin banyak pasien saya yg datang ke klinik dgn keluhan seperti itu. Kondisi ni dipicu oleh posisi dompet yg menekan saraf di belakang tubuh dan seiring waktu bisa menyebabkan linu panggul, ujar Julian Forth, seorang fisioterapis di Buckhurst Hill, Essex, seperti dikutip dari BBCNews.

Firth mengungkapkan dompet tersebut akan menekan saraf-saraf di tubuh baik pd saat orang mengemudi / ketika duduk di tempat kerja.

Kondisi ni jg bisa mengakibatkan rasa sakit / mati rasa pd pergelangan kaki, kaki bagian bawah dan menimbulkan rasa sakit saat berjalan, duduk / berbaring.

Jika seseorang meletakkan dompet di saku belakang, maka akan menimbulkan ketidakseimbangan yg secara tak sadar melibatkan otot, tulang dan yg paling penting adlh sistem saraf.

Ketidakseimbangan ni membuat seseorang duduk cenderung miring dan mencoba untk tetap menjaga keseimbangan yg berpusat pd panggul.

Kondisi ni kemungkinan melibatkan satu / dua kurva kompensasi dari tulang belakang yg membuat posisinya menjadi tak sejajar. Secara tak sadar hal ni akan membuat bahu menjadi merosot.

Itulah sebabnya meletakkan dompet di saku belakang bisa menyebabkan nyeri pd leher, punggung dan jg bahu.

Jangan Pernah Letakkan Dompetmu Di Saku Celana Belakang, Jika Tidak Ingin Begini
Jika laki-laki berpikir bahwa ia tak mengalami keluhan apapun, sebaiknya tetap menghindari kebiasaan tersebut.

Meski demikian ada beberapa hal yg bisa dilakukan untk menghindari risiko gangguan saraf, seperti dikutip dari siouxcityjournal yaitu:
  1. Melakukan sedikit peregangan sebelum duduk
  2. Mengeluarkan dompet dari saku belakang sebelum duduk meskipun dompet tersebut tak tebal
  3. Meletakkan dompet pd tempat alternatif lainnya seperti saku jaket / di dlm tas
  4. Duduklah dgn nyaman di kursi / sofa dgn permukaan yg datar sehingga tak mengganggu saraf dan struktur tulang serta ototnya benar
  5. Jika sudah timbul keluhan sebaiknya segera konsultasikan dgn fisioterapis untk memperbaiki postur tubuh dan tak memperburuk keadaan. [sebarkanlah.com]

Silahkan sebarkan artikel ni kepada semua temanmu yg gemar menduduki dompet di kantong belakang

other source : http://tribunnews.com, http://trendingindo.blogspot.com, http://google.com

0 Response to "Jangan Pernah Letakkan Dompetmu Di Saku Celana Belakang, Jika Tidak Ingin Begini - Info"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *