This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Mencegah Bau Sepatu Di Musim Hujan - KESEHATAN

Mencegah Bau Sepatu Di Musim Hujan
hotsvidz.blogspot.com - image: nsrgtrading.com
Keberadaan musim hujan memang kerap sekali menjadikan kebanyakan orang merasa ribet, terutama dlm hal perawatan sepatu. Dimana genangan air yg ada di sekitar lingkungan karena becek setelah hujan lebat, jg menjadi pemicu akan kondisi sepatu menjadi mudah kotor dan rusak. Selain itu, bau sepatu yg di timbulkan pun jg semakin menyengat pula. Sehingga dari situ tentu dibutuhkan sebuah cara yg efektif agar kondisi sepatu tetap dlm keadaan bersih, dan terhindar dari bau yg tak sedap.
Untuk mempertahankan kondisi sepatu agar tetap selalu bersih dan terhindar dari bau yg menyengat di musim hujan, memang bisa dibilang sedikit sulit. Akan tetapi anda janganlah khawatir, bahwa ada beberapa tips yg perlu anda terapkan untk mencegah bau tak sedap pd sepatu kesayangan anda, terutama di musim hujan saat ini. Nah, berikut 4 tips mudah dlm merawat sepatu agar bisa terhindar dari bau tak sedap.
1. Dengan Teh Hitam
Dimana bau yg cukup menyengat di sepatu, biasanya dikarenakan oleh adanya bakteri yg menempel. Bahkan kondisi sepatu yg sering kotor karena terjadi becek / genangan air kecil di musim hujan, akan menambah aroma sepatu semakin menyengat tak karuan. Tapi anda jangan resah, bahwa cukup dgn menggunakan teh hitam, maka sudah mampu untk mengusir akan terjadinya bau tak sedap yg ditimbulkan tersebut.
Hal demikian karena kandungan tannin yg terdapat pd teh hitam, memang dikenal ampuh dlm membunuh bakteri, terutama bakteri yg menyebabkan bau tak sedap di sepatu. Caranya yakni, letakkan beberapa kantung teh hitam berada di dlm sepatu pd saat sehabis dan sebelum pemakaian sepatu tersebut.
2. Menggunakan Baking Soda
Untuk menghindari akan terjadinya bau menyengat di sepatu, anda bisa menaruh sedikit baking soda ke dlm sepatu selama kurang lebih semalam. Selanjutnya anda bisa membersihkan / membuang baking soda yg masih tersisa di dlm sepatu tersebut bila hendak mau digunakan. Perlu anda tahu, kemampuan baking soda ni jg dikenal cukup efektif dan cepat dlm menyerap bau tak sedap yg ada pd sepatu. Sehingga kondisi sepatu anda bisa tetap dlm keadaan segar, dan selalu siap untk digunakan.
3. Simpan ke dlm Kulkas
Memang cara ni bisa terdengar sedikit aneh bukan...?. Tapi kenyataannya bahwa bilamana sepatu disimpan ke dlm kulkas / lemari es ini, mampu menjadikan bau tak sedap pd sepatu bisa hilang. Untuk menggunakan cara ini, yakni terlebih dahulu anda bisa memastikan untk membungkus sepatu dgn plastik yg kedap udara, kemudian masukkanlah ke dlm freezer yg telah tersedia di rumah anda.
4. Menggunakan Baby Powder
Menghindarkan bau tak sedap pd sepatu, bisa jg dgn menggunakan baby powder. Dimana di saat sepatu kesayangan anda hendak ingin digunakan, maka ada baiknya bila anda menggunakan baby powder yg telah tersedia. Sehingga kondisi bau sepatu bisa tetap segar, dan tak sampai menimbulkan bau yg menyengat.

other source : http://wikipedia.org, http://youtube.com, http://arbamedia.com

0 Response to "Mencegah Bau Sepatu Di Musim Hujan - KESEHATAN"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *