This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Menghilangkan Kutil Dalam 2 Hari - Kesehatan

hotsvidz.blogspot.com - Kutil (Veruka) dlm istilah kedokteran disebut papiloma adlh pembengkakan karena infeksi / jg karena tumor jinak terletak di lapisan luar kulit. Di tahap awal muncul bintik-bintik kecil. Kutil dpt menyerang siapa pun baik orang dewasa / anak-anak. Penyebab penyakit adlh kutil virus papiloma manusia / Hpv kutil menyebar dgn mudah. dari satu bagian tubuh ke bagian kulit tubuh lain. Penyakit ni biasanya timbul di kedua tangan, kaki, / wajah.

Banyak mitos yg mengatakan bahwa kutil bisa terjadi akibat kulit yg terkontaminasi langsung dgn beberapa jenis sentuhan pd kulit seperti terkena darah ayam dan nasi ketan (bulkat). Entah benar pernyataan tersebut saya sendiri jg tak tahu, tapi dahulu orang tua saya jg mengatakan hal yg sama yaitu apabila kulit terkena darah ayam / nasi ketan maka segerahlah mencucinya dgn sabun antiseptik karena bisa menimbulkan kutil, Katanya!

Berikut beberapa jenis-jenis kutil :

1. Kutil Datar(Veruka Plana)
Kutil ni disebabkan oleh HPV tipe 3 dan 10, yaitu dlm bentuk papula, keratosis sedikit meningkatkan yg biasanya mengukur 3 mm dan memiliki warna yg bervariasi dari merah muda sampai coklat. Hal ni terjadi di profus kutil di wajah, lengan, dorsum tangan dan lutut. Penyebaran beberapa lesi sepanjang baris kulit trauma adlh tanda diagnostik berguna. Lesi dpt menyebar di daerah kulit kepala dan janggut.

2. Kutil normal
Kutil ni disebabkan oleh HPV tipe 2 dan 4, paling sering muncul dlm dorsum jari-jari, tangan, paronikia area, wajah, lutut dan siku. Lesi dlm bentuk papula tak terbatas tegas dgn permukaan kasar, keratotik dan beraturan.

3. Kutil Plantar
Kutil ni disebabkan oleh HPV tipe 1 dan biasanya disertai dgn warna kemerahan pd permukaan telapak kaki karena tekanan berat terus-menerus. Kutil ni mungkin merasa sakit. Lesi serupa jg dpt terjadi pd telapak.

4. Kutil Mosaik
Kutil beberapa dpt bersatu untk membentuk plak besar, hal ni disebut Mosaic kutil. Ada beberapa bahan-bahan yg patut dicoba untk mengatasi kutil dgn mudah.


Pengalaman Saya Saat Kutil !
Jujur saja Saya sendiri sudah 3 kali terserang penyakit kutil pd kulit saya, berbagai cara saya lakukan untk dpt menghilangkan kutil tapi upaya yg saya lakukan ternyata hanya sia-sia sampai pd suatu saat Saya menyerah dan pasrah, sampai pd akhirnya saya biarkan begitu saja. Ternyata seiring waktu berlalu kutil di tangan Saya semakin membesar sehingga membuat saya frustasi dan merasa malu karena sampai terlihat oleh orang lain. Pada akhirnya kutil yg terus tumbuh di tangan ni Saya potong menggunakan pisau silet, Ajaibnya saat kutil mulai saya potong menggunakan benda tajam tersebut ternyata tak menimbulkan rasa sakit. Mengapa demikian?

Hal ni disebabkan oleh sel dlm kulit yg di hinggap kutil telah mati sehingga meskipun di iris dgn pisau maka kulit tak akan menimbulkan rasa sakit meskipun banyak darah yg keluar, tentu saja yg saya iris bagian kutilnya saja. Sempat sesaat saya merasa senang karena Saya kira penyakit kutil yg saya derita kira-kira hampir 4 bulan ni telah menghilang, tapi ternyata 1 minggu setelah kutil yg sudah saya potong tadi ternyata tumbuh kembali. Sampai pd akhirnya tanpa rasa malu lagi saya meminta solusi kepada teman saya agar kutil di tangan saya bisa menghilang, setelah mendengar solusi dari teman spontan membuat saya terkejut ternyata ia sudah terlebih dahulu berpengalaman terserang penyakit kulit yg memalukan ini. Berikut di bawah ni adlh rahasia mudah tips menghilangkan kutil dgn cepat dlm 2 hari secara alami.

Menghilangkan Kutil Dalam 2 Hari
Cara Menghilangkan Kutil Dalam 2 Hari


Tips Ampuh Menghilangkan Kutil :

1. Menggunakan sabun mandi
Mungkin cara ni tak pernah terlintas dipikiran Anda bukan? Tapi percayalah sabun mandi (sabun batang) sangat ampuh menghilangkan penyakit kutil secara permanen. Anda dpt mencobanya sendiri dirumah tiap kali Anda mandi / tanpa mandi.
Caranya :
Gosok kutil menggunakan sabun batang secara berulang-ulang dgn tujuan sabun bisa masuk kedalam benjolan kulit yg terserang kutil. Gosok sampai kutil terasa pedih, kemudian jangan di bilas dgn air. Biarkan saja sabun menempel dlm kutil tersebut. Lakukan cara ni minimal 3 kali dlm sehari, tips ni bisa Anda praktekkan setelah 2 hari, biasanya kutil yg telah di gosok-gosok dgn menggunakan sabun tiga kali tiap hari selama dua hari akan berwarna putih dan memucat. Nantinya kutil akan lunak / mengelupas dgn sendirinya, / Anda sendiri bisa dgn mudah menariknya tanpa rasa sakit dan tak ada darah yg keluar.

2. Menggunakan duri kepala udang
Cara ni saya ketahui oleh nenek saya, dimana saat tejadi kutil orrang jaman dahulu sudah terbiasa menggunakan duri udang sebagai tips untk bisa menghilangkannya.
Caranya :
Cukup mudah, Anda hanya perlu menggunakan duri udang yg yang sudah kering untk ditancapkan pd benjolan kutil. Biarkan duri udang ni bersarang di kutil selama 2 hari, hal ni bertujuan agar kuman / virus yg menyembabkan kutil terus tumbuh dan membesar bisa dpt segera mati akibat pembusukan secara alami yg disebabkan oleh duri udang sehingga sampai nantinya kutil bisa dgn mudah di cabut. Meskipun terdengar mengerikan tapi tetap saja duri yg ditancapkan pd kutil tak akan terasa sakit, untk itu Anda tak perlu merasa takut. Ada baiknya anda mencoba sendiri menancapkan durinya secara perlahan, saya jamin tak akan terasa sakit.

Dua tips diatas merupakan rahasia yg dpt dgn mudah menghilngkan kutil secara alami, Tapi Saya sendiri lebih suka menggunakan cara pertama yaitu dgn menggunakan sabun batang. Karena dari pengalaman saya hanya mencoba menggunakan cara pertama, sebab cara kedua diatas belum sempat saya coba dikarenakan kutil saya tak muncul-muncul lagi sampai sekarang. Selamat mencoba!

other source : http://bbc.co.uk, http://liputan6.com, http://bisikansehat.com

0 Response to "Menghilangkan Kutil Dalam 2 Hari - Kesehatan"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *