This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Jumlah Hari di Setiap Bulan

hotsvidz.blogspot.com - Mungkin kesan pertama teman-teman saat membaca judul di atas adlh KUKER. Saya merasa perlu membuat postingan ni karena ulah teman-teman saya. Sedikit bocoran, saya lahir pd tanggal 31 Agustus (tahun dirahasiakan, ^^). Tapi yg paling membuat saya heran, kaget, plus sedikit kesal ketika ada beberapa teman saya yg bertanya, kamu lahir tanggal berapa? saya jawab 31Agustus. Lalu dia bilang emang ada yah tanggal 31 Agustus? (huaaaaa... terus, kalau nggak ada tanggal 31, saya lahir kapan dong???) Teman teman saya benar benar nggak tahu kalau bulan Agustus memiliki 31 hari. Karena yg mereka tahu, Juli sudah 31, masa Agustus jg 31? Nggak mungkin. Saya masih ingat cara bu guru SD mengajari kami bagamana menghitung jumlah hari. Pertama, kepalkan tangan kalian. Nah, ruas jari jari itu kan seperti membentuk gundukan. Jadi, dari gundukan jari telunjuk dimulai bulan Januari, antara jari telunjuk dan jari tengah adlh bulan Februari (kita sebut saja dataran rendah, dan tadi yg terlihat seperti gundukan kita sebut bukit). Begitu seterusnya sampai di bukit jari kelingking yg berarti bulan Juli. Bulan Agustus dimulai dari gundukan jari telunjuk lagi. Semua bukit berarti 31 hari, dan dataran rendah menandakan 30 hari (kecuali bulan Februari). So, nggak salah kan kalau Juli dan Agustus sama sama memiliki 31 hari? Sama halnya bulan Desember dan Januari. Rinciannya sebagai berikut: Januari : 31 hari Februari : 28 hari (kecuali pd tahun kabisat maka jumlahnya menjadi 29 hari, dan hal ni terjadi 4 tahun sekali) Maret : 31 hari April : 30 hari Mei : 31 hari Juni : 30 hari Juli : 31 hari Agustus : 31 hari September : 30 hari Oktober : 31 hari November : 30 hari Desember : 31 hari Ps: buat yg merasa tertabrak, maaf ya... ^^

other source : http://yuukiqueen.blogspot.com, http://reddit.com, http://kompas.com

0 Response to "Jumlah Hari di Setiap Bulan"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *