This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Membuat Kue Ku Kacang Hijau - Makanan

hotsvidz.blogspot.com - Kue ku merupakan kue yg unik. Keunikan kue ku bisa dilihat dari penampilannya. Dengan penampilan berwarna merah membuat kue ku semakin menarik hati. Warnanya yg begitu mencolok berwarna merah serasa seperti buah yg sedang matang. Simak terus resep kue ku..
Kue ku tak jarang di temui di sekitar kita. salah satu tempat favorit yg ramai menjual kue ku adlh pasar tradisional. Coba saja lihat ke samping kiri kanan pasti anda akan menemui kue yg satu ini. Karena memang kue ni merupakan jajanan pasar yg cukup murah meriah dan rasanya enak.
Membuat Kue Ku Kacang Hijau
Selain itu kue ku tak hanya dilihat dari penampilannya yg unik. Namun, isinya jg tak kalah dgn bagian luarnya. Isi yg digunakan rata adlh kacang hijau yg di olah dan dihaluskan sehingga ketika dimakan rasanya manis.
Tidak jarang kue ku banyak digemari oleh masyarakat. Kalau anda penasaran tentang bagaimana cara membuat kue ku. Kebetulan sekali karena kali ni sengaja saya bahas mengenai resep kue ku. Jadi anda bisa perhatikan bahkan di coba sendiri di rumah untk suguhan keluarga tercinta.
Yang perlu di perhatikan dlm pembuatan resep kue ku adlh pd bagian bawah kue. Anda bisa mengolesi minyak sedikit agar tak lengket dan lebih enak di makan. Apa saja baha-bahan yg digunakan silakan simak berikut ini. Resep Kue Ku Bahan Kulit

BahanUkuran
Tepung ketan225 gram
Kentang dikukus kemudian dihaluskan75 gram
Gula tepung50 gram
Santan hangat135 ml
Garam1/2 sendok teh
Pewarna merah cabai2 tetes
Pewarna hijau tua3 tetes
Bahan Isi
BahanUkuran
Santan dari 1/2 butir kelapa200 ml
Kacang hijau kupas direndam selama 1 jam100 gram
Daun pandan1 lembar
Gula pasir50 gram
Garam1/4 sendok teh
Cara Membuat Kue Ku
  1. Kita buat isinya terlebih dahulu yaitu dgn mengkukus kacang hijau yg sudah disiapkan hingga matang dan mekar. Untuk proses ni kurang lebih membutuhkan waktu 20 menit.
  2. Selanjutnya kacang hijau di blender di campur dgn santan. Tambahkan jg dgn garam, gula pasir serta daun pandan untk aroma yg lebih mantap. Setelah selesai adonan siap untk di masak menggunakan api kecil sampai kalis. Dinginkan, setelah itu bentuk menjadi bola-bola kecil kemudian sisihkan.
  3. Tahap berikutnya membuat kulit. Untuk pembuatan kulit ni di mulai dari mencapr tepung ketan, kentang, gula tepung serta garam dan aduk hingga rata. Selagi mencampur tambahkan jg santan perlahan sedikit demi sedikit sambil di uleni hingga kalis.
  4. Adonan yg sudah jadi kemudian di ambil sepertiganya untk diwarnai. Warnai dgn merah cabai dan aduk rata. Dan sisanya di warnai jg dgn warna lain yaitu hijau. Uleni hingga rata.
  5. Ambil kedua adonan yg sudah diwarnai hijau dan merah sedikit saja. Letakkan bersebelahan untk di bulatkan, pipihkan kemudian beri dgn isi yg sudah di buat pertama kali tadi. Setelah itu masukkan dlm cetakan kue ku yg di taburi tepung ketan dan padatkan.
  6. Setelah selesai bisa di keluarkan dari cetakan dan letakkan pd daun pisang yg sebelumnya sudah di olesi dgn sedikit minyak.
  7. Tahap berikutnya proses pengkukusan. Kukus adonan yg dibuat dgn api sedang kurang lebih hingga 12 menit. Pada tiap 2 menit buka kukusannya.
  8. Dalam keadaan masih panas olesi dgn minyak titip-tipis saja.
Dengan membuat kue ku sendiri setidaknya rasa penasaran anda sudah bisa terobati. Selain itu jg hasil kue yg sudah di buat bisa dinikmati bersama dgn keluarga. saya yakin pasti suka karena penampilannya yg menarik dan rasanya yg tak kalah enak.
Silakan coba sendiri dirumah, resep kue ku ni bisa sering-sering di sajikan. Karana cara pembuatannya jg tak begitu sulit. Hanya membutuhkan beberapa bahan yg sederhana jg sudah bisa di buat. Demikian resep kue ku kali ni sedikit dari saya semoga bisa menemani keceriaan anda bersama denan keluarga. Selama mencoba.

other source : http://tribunnews.com, http://dapurresepnusantara.blogspot.com, http://detik.com

0 Response to "Membuat Kue Ku Kacang Hijau - Makanan"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *