This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Membuat Kue Nastar Keju Lembut Spesial Empuk & Enak - Es

hotsvidz.blogspot.com - Resep Cara Membuat Kue NastarResep kue nastar, merupakan jenis kue yg sering kita temui di Indonesia. Seperti yg anda tahu kue nastar merupakan sejenis kue kering dimana adonannya terbuat dari tepung terigu, mentega dan telur. Untuk isinya menggunakan selai seperti selai nanas dan selai buah lainnya. Bagi anda yg memang sudah familiar dgn kue ni mungkin sudah tahu asal dari kue nastar. Namun, bagi anda yg belum tahu kue nastar merupakan asal kata dari bahasa Belanda yg berarti ananas dan taart.
Cara membuat kue nastar, dibentuk seperti bulatan-bulatan dgn ukuran kira-kira berdiameter 2cm, kemudian di atasnya diberi dan dihiasi dgn potongan kismis dan cengkeh pastinya akan terlihat cantik sekali. Didalamnya terdapat selai, selain selai nanas jg terdapat selai stroberi, blueberi dan selai lainnya yg bisa di padukan dgn kue nastar. Pada umumnya kue nastar bisa kita temui pd acara / hari-hari besar seperti hari raya Idul Fitri, Natal bahkan Imlek jg rame dihiasi dgn kue ini. Untuk mendapatkan nastar kali ni jg sangat mudah, karena memang sudah tersebar dan banyak dijual di toko-toko roti, toko kue, / di pasar swalayan sekalipun. Kue Nastar dijual dgn menggunakan kemasan toples plastik. Kue nastar sekarang ni sudah berkembang dan banyak variasi dari berbagai resep nastar yg beredar.

Membuat Kue Nastar Keju Lembut Spesial Empuk & Enak
Resep kue nastar, yg merupakan kue kering yg memang sangat banyak sekali di gemari di kalangan masyarakat pd umumnya. Memang yg paling menonjol dan populer untk kue ni pd saat hari Lebaran tiba. Kue yg sering disajikan dlm penyambutan tamu, apabila kita bersilaturrahmi dan berkunjung ke rumah saudara dan kerabat insyaallah kue nastar jg ramai menyambut anda.
Cara membuat kue nastar, dgn ramainya kue ni tentu saja anda penasaran dan berpikir bagaimana sih cara membuatnya. Pada kesempatan kali ni memang sengaja akan kita ulas bagaimana cara membuat kue nastar yg enak. Tentu saja menggunakan resep, bahan dan cara pengolahan yg benar. Untuk bahan tak terlalu susah untk di dapatkan seperti telur, mentega, tepung terigu dan bahan-bahan lainnya untk membuat kue nastar akan dijelaskan dibawah ini.
Resep ni bisa kita buat dgn langkah awal mempersiapkan bahan-bahan yg dibutuhkan tentunya sepeperti apa, anda simak dibawah ini. Resep Kue Nastar

BahanUkuran
Kuning telur untk olesan2 butir
Mentega butter / margarin½ kg
Vanili1 bungkus
Kuning telur4 butir
Kayu manis1 potong kecil
Keju Gouda / Keju Cheddar100 gr
Kismis50 gr
Tepung terigu½ kg
Nanas1 buah
Gula halus untk kue100 gr
Gula pasir untk selai300 gr
Cara membuat merupakan step berikutnya apabila bahan sudah benar-benar komplit sehingga anda bisa membuatnya dgn baik. Cara yg sangat mudah silahkan anda bisa mengikutinya pd step berikut ini. Cara Membuat Kue NastarMembuat Selai :
  1. Langkah pertama untk membuat kue nastar adlh membuat selainya terlebih dahulu dgn cara mengupas nanas kemudian di partut.
  2. Campur dan masukkan gula pasir kemudian silahkan dimasak hingga kental.
  3. Apabila sudah masak silahkan didinginkan, buat dan bentuk seperti bulatan mutiara.
Membuat Bahan Adonan :
  1. Tahap berikutnya yaitu membuat adonan dgn mempersiapkan loyang yg berbentuk persegi panjang. Olesi dulu dgn margarin agar tak lengket.
  2. Silahkan kocok 4 buah kuning telur dicampur dgn gula halus dan mentega hingga benar-benar rata dan mengembang.
  3. Selanjutnya bisa memasukkan keju parut kedalam adonan, dilanjutkan dgn memasukkan tepung terigu dan vanili aduk adonan hingga rata dan adonan bisa dibentuk seperti bulatan.
Membuat KUE :
  1. Bulatkan dan bentuk kue dgn menggunakan tangan kira-kira ukurannya lebih kecil sedikit dari bola golf.
  2. Bulatan selai yg pertama tadi telah dibuat bisa dimasukkan kedalam bulatan kue yg sedang dibenuk.
  3. Selanjutnya bisa memotong kismis menjadi empat bagian kecil dan letakkan sepotong kismis di atas kue nastar.
  4. Untuk permukaan kue bisa diolesi dgn kuning telur yg sudah disiapkan.
  5. Susun sedemikian rupa hingga kue terlihat bagus di dlm loyang sehingga anda siap untk memanggan di dlm oven. Adonan tersebut dibuat untk 40 butir. Apabila sudah masak kue nastar bisa diangkat dan dihidangkan.
Resep sudah anda buat, sungguh rasanya sangat menggoda selera karena memang enak. Resep kue nastar bisa anda buat sendiri dirumah. Kue natar ni bisa sebagai koleksi cara membuat kue yg bisa anda catatat dan simpan karena siapa tahu nanti setelah mendekati hari raya anda membutuhkan resep ini.
Jadi lapar dan ingin segera menyantapnya, demikian cara membuat kue nastar semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi yg baik bagi anda. Silahkan baca jg artikel menarik lainnya anda bisa dapatkan di blog ni karena memang sudah banyak sekali resep yg kami tulis sebelumnya seperti.
(Resep Ikan Bakar dan Cara Membuat Ayam Rica Rica)

0 Response to "Membuat Kue Nastar Keju Lembut Spesial Empuk & Enak - Es"

Post a Comment

Contact

Name

Email *

Message *